ads

Cara Mengatasi Pusing Saat Hamil

Cara mengatasi pusing saat hamil - Pada saat masa kehamilan terkadang sering mengalami beberapa gangguan pada tubuh. Seperti sembelit, tekanan darah, pusing dan masih banyak lainnya. Hal tersebut terjadi karena perubahan hormone yang terjadi didalam tubuh. Salah satu masalah yang cukup mengganggu dan sering terjadi adalah pusing atau sakit kepala. Apalagi buat anda yang mempunyai tekanan darah rendah pasti akan lebih terasa. Gangguan dalam masa kehamilan tersebut biasanya terjadi pada masa trimester pertama. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi pusing saat hamil.

Hindari Hal-Hal Pemicu Sakit Kepala
Ada banyak hal yang dapat memicu pusing atau sakit kepala pada saat hamil. Bisa dari makanan, suara, bau, panas dan masih banyak lainnya. Ketika anda sering mengalami rasa pusing, hindarilah hal-hal yang dapat memicu sakit kepala anda tidak terlalu parah. Hindari makanan yang banyak mengandung nitrat, nitrit dan msg. Makanan yang banyak mengandung tersebut dapat membuat rasa pusing anda semakin terasa. Selain itu hindari makanan yang di fermentasi dan makanan yang berbau terlalu menyengat. Anda juga harus menghindari rasa panas, suara yang terlalu berisik dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat membantu mengatasi pusing saat hamil.
Pusing saat hamil
Pusing saat hamil
Berbaring Dan Di Kompres
Selain menghindari hal pemicu rasa pusing, cara mengatasi pusing saat hamil selanjutnya adalah dengan mencoba berbaring dan di kompres. Ketika rasa pusing semakin terasa cobalah untuk berbaring dengan tubuh yang terlentang. Ratakan antara kepala sampai kaki, tidak usah menggunakan bantal. Kemudian lakukan sedikit kompres pada bagian kepala anda. Ini akan membantu meringankan sakit kepala pada saat masa hamil anda.

Rasa pusing yang berlebih biasanya terjadi karena gula darah yang menurun dan hormone yang semakin meningkat. Jika hal itu penyebab sakit kepala saat hamil. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan penambah gula dan sayuran yang banyak. Ini akan membantu kadar hormone dalam darah anda menjadi normal. Selain itu seringlah untuk berjalan dan berolahraga kecil pada pagi hari. Udara di pagi hari akan membantu melancar peredaran darah anda. Itulah beberapa cara mengatasi pusing saat hamil yang bisa anda lakukan.  

0 komentar:

Posting Komentar