ads

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Setelah Hamil

Cara menghilangkan stretch mark - Wanita pada umumnya akan merasa sangat kurang percaya diri apabila terdapat stretch mark pada tubuh mereka. Stretch mark ini biasanya timbul sebagai akibat dari Ibu hamil dan Ibu pasca melahirkan. Hal ini disebabkan karena meregangnya elastisitas kulit. Terkadang banyak wanita yang tidak mengethui perbedaan antara selulit dan stretch mark. Mereka beranggapan bahwa selulit itu ya stretch mark. K Apalagi bagi wanita yang belum pernah hamil. Mereka akan sangat sulit membedakan antara stretch mark dengan selulit. Strechmark berupa guratan guratan kulit akibat perenggangan pada kulit sedangkan selulit ini merupakan lemak berlebih yang terlihat menonjol pada bagian kulit. Dari penyebabnya saja sudah berbeda begitupun dengan bentuknya.
Cara menghilangkan stretch marks secara alami
Penyebab timbulnya stretch mark ini sangat beragam. Bahkan kita tidak mampu menyadarinya bahwa strectch mark ini timbul akibat kelalaian kita dalam menjaga kesehatan. Berikut ini penyebab timbulnya stretch mark pada tubuh kita diantaranya :
  • Kekurangan vitamin A, vitamin C dan vitamin E
  • Sering mengkonsumsi obat-obatan yang banyak mengandung steroid yang pada akhirnya akan merusak kolagen dan menimbulkan terjadinya stretch mark.
  • Peregangan kulit secara berlebihan
  • Kegemukan atau obesitas
  • Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalori
  • Pada waktu hamil sering menggaruk bagian perut secara berlebih sehingga memicu timbulnya stretch mark.

Dari beberapa penyebab diatas dapat disimpulkan bahwa strect mark tidak hanya terjadi pada ibu hamil walaupun Ibu hamil sangat rentan terkena stretch mark, namun remaja bahkan anak-anakpun sangat berpotensi terkena stretch mark.

Dibawah ini kita akan membahas tentang bagaimana menghilangkan stretch mark secara alami yaitu :

Lemon
Lemon banyak mengandung kandungan asam alami yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit ssperti stretch mark, jerawat bahkan luka bakar. Caranyapun cukup mudah. Ambil sebuah lemon lalu belah menjadi dua. Kemudian oleskan pada bagian perut yang terdapat stretch mark. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini setiap hari secara rutin.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat baik untuk menghilangkan stretch mark pada kulit. Apalagi jika anda rutin menggunakan selama hamil. Ini akan membantu mengurangi rasa gatal pada perut anda sehingga dapat mencegah timbulnya stretch mark.

Gula
Gula dapat membantu mengelupaskan kulit yang terdapat stretch mark. Caranya campurkan gula dengan beberapa tetes lemon dan minyak almond. Kemudian oleskan pada bagian perut yang terkena stretch mark dan diamkan selama 10 menit.

Air putih
Apabila kita mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari secara teratur akan membantu mengembalikan elastisitas kulit sehingga kulitpun akan kembali normal seperti semula dan lembut.

Kentang
Kentang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Untuk menghilangkan stretch mark ini anda hanya perlu memotongnya lalu oleskan pada kulit yang terkena stretch mark. Diamkan 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Lidah buaya
Lidah buaya ternyata juga sangat ampuh menghilangkan stretch mark pada kulit karena lidah buaya banyk mengandung senyawa aktif yang baik untuk kulit. Caranya cukup simpel hanya dengan mengoleskan gelnya ke bagian yang terkena stertch mark.

Kopi
Kopi dipercaya dapat membantu menghilangkan stretch mark pada kulit. Namun kopi yang digunakan sebaiknya kopi yang masih alami yang belum dicampur dengan apapun. Lebih baik menggunakan kopi yang belum ditumbuk, sehingga kita perlu menumbuk sendiri dan mengoleskan serbuk kopi tersebut ke bagian yang ada stretch marknya. Lakukan hal ini secara rutin 2 hari sekali.

Putih telur
Putih telur juga dapat membantu menghilangkan stretch mark secara alami. Caranya dengan mengocok putih telur tersebut kemudian oleskan pada bagian yang ada stretch marknya. Diamkan hingga putih telur meresap kedng dalam kulit. Lalu bilas menggunakan air dan sabun untuk mengurangi bau amis yang ditimbulkan oleh putih telur. 

Uraian diatas dapat membantu anda dalam mengatasi stretch mark dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat disekitar kita. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar