ads

Inilah Resiko Melahirkan Dengan Operasi Caesar


Resiko melahirkan secara caesar - Saat ini banyak orang yang lebih memilih operasi Caesar dibandingkan dengan melahirkan secara normal. Ada banyak hal yang menyebabkan orang memilih untuk melahirkan secara secar. Misalnya adanya trauma, tidak mau merasakan sakit, supaya cepat melahirkan dan masih banyak lainnya. Tetapi tahukah anda sebenarnya banyak sekali resiko melahirkan dengan operasi Caesar dibandingkan dengan melahirkan secara normal. Sebenarnya melahirkan secara Caesar hanya dilakukan karena alasan-alasan tertentu. Seperti adanya penyakit, tekanan darah tinggi, bayi yang sungsang dan masih banyak lainnya.
ilustrasi
Resiko Melahirkan Secara Caesar Buat Ibu
Ketika anda memutuskan untuk melahirkan secara Caesar, bukan berarti tidak ada resiko yang anda dapat. Resiko melahirkan dengan operasi Caesar tidak hanya dialami oleh anak saja tetapi juga sang ibu. Di amerika serikat tercatat 5,9 per 100.000 kelahiran Caesar karena kemauan sendiri beresiko gagal dan mengalami kematian pada sang ibu. Ini lebih besar dibandingkan dengan melahirkan secara normal. Selain itu masa pemulihan melahirkan secara caersar lebih lama dibandingkan dengan melahirkan normal. Banyak orang yang bilang melahirkan normal lebih sakit, padahal akan lebih sakit melahirkan secara Caesar.

Resiko Melahirkan Caesar Buat Sang Bayi
Sebenarnya banyak sekali resiko melahirkan dengan operasi Caesar yang akan dialami oleh sang bayi. Misalnya gangguan pada otak bayi, pernafasan, trauma bayi dan masih banyak lainnya yang lebih besar 3 kali daripada melahirkan secara normal. Selain itu jika bayi anda tidak mengalami gangguan tersebut, bayi yang dilahirkan secara Caesar akan mempunyai daya tahan tubuh yang rendah dibandingkan dengan bayi yang dilahirkan secara normal. Dari beberapa penelitian mengatakan pencernaan bayi secara Caesar sedikit berbeda kandungan mikrobanya dibandingkan dengan bayi yang dilahirkan secara normal.

Prosesmikrobia usus butuh waktu lebih lama
Bayi yang dilahirkan secara operasi Caesar membutuhkan waktu yang lebih lama dalam proses mikrobia usus dibandingkan dengan bayi yang dilahirkan secara normal. Sekarang anda sudah mengetahui apa saja resiko melahirkan dengan operasi Caesar. Lebih baik saya sarankan untuk melahirkan secara normal, jika tidak ada masalah atau gangguan berbahaya pada kesehatan. Ketika anda melahirkan secara normal, jalan keluar untuk darah nifas akan lebih baik dan akan lebih cepat sembuh dibandingkan dengan melahirkan dengan operasi Caesar.

Tak boleh angkat beban terlalu berat

0 komentar:

Posting Komentar