ads

Tips Memilih Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Susu yang baik untuk ibu hamil - Ibu hamil memerlukan lebih banyak asupan gizi dibandingkan orang yang tidak hamil. Selain didapatkan dari sayuran dan buah-buahan, nutrisi untuk ibu hamil bisa didapatkan dari mengkonsumsi susu. Pasti ketika anda pergi ke supermarket akan menemukan banyak sekali jenis susu untuk ibu hamil. Dengan mengkonsumsi susu, ibu hamil akan mendapatkan nutrisi yang tidak bisa didapatkan dari makanan. Tetapi tahukah anda tidak semua susu baik di konsumsi untuk ibu hamil. Ada beberapa jenis susu yang tidak cocok dan malah akan membahayakan Janin jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Berikut ini beberapa tips memilih susu yang baik untuk ibu hamil.
Susu yang baik untuk ibu hamil
Susu yang baik untuk ibu hamil
Kandungan Nutrisi Susu                                                      
Ketika memilih susu yang baik untuk ibu hamilyang paling penting adalah kandungannya. Pasti anda membeli susu untuk ibu hamil, anda ingin mendapatkan kandungan nutrisinya. Susu untuk ibu hamil harus mengandung kalsium, protein, vitamin, asam flat, zat besi, AA dan DNA. Semua kandungan tersebut akan membantu menjaga kesehatan sang ibu dan tumbuh kembang janin anda. Ketika membeli susu untuk ibu hamil, periksalah terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam susu tersebut.

Rasa Yang Sesuai Dengan Selera
Terkadang ibu hamil cepat merasa mual jika mengkonsumsi susu. Hal ini dikarenakan rasa atau bau yang terlalu menyengat. Ketika membeli susu yang baik untuk ibu hamilpilihlah rasanya yang sesuai dengan selera. Biasanya susu untuk ibu hamil mempunyai rasa yang sangat banyak sekali. Pilihlah yang tidak membuat anda mual ketika mengkonsumsinya. Jika susu tersebut membuat anda mual dan muntah, akan percuma saja karena tidak bisa masuk nutrisinya.

Selain memperhatikan kandungan dan rasanya, anda juga harus memperhatikan tanggal kadaluarsa dan proses pasteurisasi susutersebut. Ibu hamil harus mengkonsumsi susu yang sudah dilakukan proses pasteurisasi. Susu yang belum masuk proses pemasakan tidak baik di konsumsi untuk ibu hamil. Selain itu ibu hamil juga tidak boleh mengkonsumsi susu kambing atau produk apapun yang terbuat dari susu kambing. Ketika memilih susu yang baik untuk ibu hamilmemang harus hati-hati, karena jika salah memilih akan berbahaya bagi tumbuh kembang janin.

0 komentar:

Posting Komentar