ads

Obat Batuk Untuk ibu Hamil Yang Aman Dikonsumsi

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil - Masa kehamilan ialah masa yang sangat dinanti-nantikan oleh seorang wanita yang telah menikah. Di masa itu, merupakan fase rentan dan masa-masa selektif dalam menjaga kondisi tubuh demi kesehatan sang buah hati. Tak banyak ibu hamil yang hati-hati dalam menjaga kesehatan selama kehamilan agar sang buah hati tetap tumbuh dengan sehat. Ibu hamil diharuskan lebih selektif dalam memilih makanan dan menjaga pola makannya. Tidak menutup kemungkinan jika salah sedikit saja memilih ataupun lalai dalam mengatur pola makan maka kesehatannyapun akan rentan terhadap penyakit. Sekalipun hanya penyakit ringan seperti batuk disertai  pilek. 

Tak sedikit ibu hamil yang mengeluh batuk dan pilek saat hamil. Batuk ringan jika dibiarkan lama kelamaan akan menjadi resiko besar bagi calon buah hati. Jika tak hati-hati dalam memilih obat batuk untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi juga akan memberikan dampak negatif bagi pertumbuhan janin. Kebanyakan ibu hamil mengonsumsi obat batuk yang mengandung bahan kimia yang tidak menutup kemungkinan bahan-bahan kimia tersebut berbahaya bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Cara untuk memberikan rasa aman ketika batuk pada ibu hamil ialah dengan mengkonsumsi obat batuk yang alami untuk ibu hamil yang tidak memiliki efek samping apapun yang berbahaya bagi sang ibu maupun sang janin. Obat batuk alami untuk ibu hamil kini sudah banyak dijual di toko toko atau apotek. Obat batuk yang aman untuk ibu hamil dapat meredakan batuk yang diderita ibu hamil tanpa memberikan rasa khawatir terhadap kesehatan janin. 
Obat Batuk Untuk Ibu Hamil
Obat Batuk Untuk Ibu Hamil
Berikut ini merupakan pilihan obat batuk untuk ibu hamil yang aman dikonsumsi : 

Lemon dan jeruk  nipis
Seperti yang kita ketahui bahwa lemon ataupu jeruk nipis banyak mengandung vitamin C sehingga dapat melegakan tenggorokan dan menetralisir virus penyebab batuk. Selain itu juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Cara membuat obat batuk alami untuk ibu hamil dengan jeruk nipis cukup simpel yaitu jeruk nipis atau lemon diiris menjadi dua lalu diperas airnya lalu tambahkan kecap manis. Untuk efek yang maksimal konsumsi secara rutin sampai batuk mulai mereda.

Jahe dan kencur
Kedua jenis tanaman obat tradisional ini memberikan efek hangat pada tubuh sekaligus dapat memberi efek melegakan tenggorokan. Caranya cukup mudah, ambil 2 ruas jahe dan 4 ruas kencur, kupas kemudian cuci hingga bersih lalu direbus dengan 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan biarkan sampai menyisakan kira-kira 1 gelas air . Untuk terapi, minum air rebusan jahe dan kencur tersebut 3 kali sehari hingga batuk mereda.

Daun seledri, daun sirih dan daun kemangi
Banyak diantara kita yang tidak mengetahui bahwa ketiga jenis daun tersebut dapat dijadikan sebagai obat batuk yang aman bagi ibu hamil. Untuk daun kemangi cukup simpel. Hanya perlu direbus dengan air lalu diminum secara teratur. Daun kemangi ini dapat meredakan batuk kering. Daun seledri juga direbus namun sebelum dikonsumsi dapat ditambahkan dengan beberapa tetes madu. Sedangakan untuk daun sirih juga direbus dengan ditambahkan dengan beberapa cm ruas jahe. Lalu minum secara teratur. 

Terakhir dengan menggunakan kunyit dan garam 
Gunakan air garam untuk berkumur. Fungsinya yaitu untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan serta rasa nyeri. Sedangkan kunyit dapat berguna untuk melancarkan dahak pada batuk. Caranya dengan mencampurkan bubutk kunyit dengan satu gelas susu lalu tambahkan madu. Minum susu selagi masih hanyat.

Beberapa uraian diatas merupakan solusi obat batuk untuk ibu hamil yang dapat dikonsumsi secara aman dan tidak memberikan efek samping berbahaya sehingga aman untuk ibu hamil dan calon buah hati karena obat-obat yang disarankan terbuat dari bahan-bahan yang alami.
Semoga bermanfaat 

0 komentar:

Posting Komentar