ads

Info Lengkap Perkembangan Janin Pada Usia 2 Bulan



Perkembangan Janin 2 bulan - Seringkali perempuan  tidak menyadari mereka hamil dan baru mengetahuinya setelah usia kandunganya memasuki usia 2 bulan. Pada usia hamil minggu ke empat, zigot biasanya akan menempel pada dinding rahim.

 Perkembangan Janin Pada Usia 2 Bulan
Gambar perkembangan janin usia 2 bulan
Hal tersebut pastinya akan menghentikan menstruasi yang sangat wajar di alami oleh para ibu hamil. Cuman, ibu hamil biasanya akan mengalami bercak kecoklatan atau flek yang seringkali di salah artikan sebagai tanda menstruasi, yang sebenarnya itu adalah tanda terjadinya pelepasan dan implementasi hormon HCG.

Perkembangan Janin Pada Usia 2 Bulan

Yuk langsung saja kita simak perkembangan janin pada usia 2bulan dibawah ini.

Usia Janin pada minggu ke 5

Pada minggu ini, calon bayi akan berubah menjadi embrio yang ukuranya kira-kira sebesar biji apel. Akan tetapi perkembangan detak jantungnya sudah bisa dirasakan. Selain itu tali pusat dan plasenta juga sudah mulai befungsi.

Usia janin pada minggu ke 6

Memasuki usia minggu yang ke 6, calon bayi akan nampak mirip dengan berudu. Proses perkembanganyapun lumayan cepat, yakni dengan ukuran sekitar 1/17 inchi.

Usia janin pada minggu ke 7

Pada minggu ke 7 ini perkembangan janin akan mulai sempurna. Karena, ukuran embrio sudah kira-kira mencapai 11 sampai 17 mm dengan kondisi jantung yang sudah lengkap dan berfungsi sempurna.

Usia janin pada minggu ke 8

Minggu kedelapan merupakan akhir dari perkembangan janin 2 bulan. Pada minggu ini embrio akan mencapai ukuran sekitar 25-30 milimeter. Disamping itu, wajah dan kepala akan nampak lebih jelas. Tak hanya itu, bagian tangan, kaki, bahu dan lengan pun sudah terlihat dengan jelas.
Pada minggu ke 8 ini organ reproduksi calon bayi juga akan mulai tumbuh dengan terbentuknya tulang dan kartilago. Bahkan, pada usia ini janin akan mulai bisa mendengarkan suara-suara. Dikarenakan telinga sudah tebentuk hampir sempurna.

Embrio calon bayi akan mulai untuk memompa darah dari jantung ke seluruh tubuhnya secara teratur. Bagian matanya pun kini sudah mulai terlihat nagian putih dan hitamnya.
Dan yang tak kalah penting ialah kondisi saraf dan otak yang sudah mulai terhubung dengan indra penciuman.

Untuk lebih jelasnya mengenai perkembangan janin usia 2 bulan, anda bisa memeriksakanya ke dokter dengan USG. Semoga bermanfaat untuk bunda :)

0 komentar:

Posting Komentar