ads

Inilah 5 Pantangan Ibu Hamil yang Wajib Anda Hindari

Pantangan Ibu Hamil - Pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan sangat berpengaruh dari apa saja yang dilakukan oleh ibu hamil. Jika dulu seorang ibu dengan leluasanya melakukan sesuatu maupun mengkonsumsi berbagai makanan, maka untuk seorang ibu hamil ada banyak pantangan yang harus dihindari. Seorang ibu hamil haruslah memperhatikan semua hal seperti dalam mengkonsumsi makanan maupun melakukan aktifitas.
Pantangan Ibu Hamil

5 Pantangan Ibu Hamil yang Wajib Dihindari 

 Banyak hal yang harus dihindari oleh Ibu Hamil, antara lainnya adalah :
1. Konsumsi Sayuran dan Buah yang tidak dicuci
Pada dasarnya sayur dan buah memiliki kandungan vitamin yang baik untuk ibu hamil dan merupakan hal yang sangat dianjurkan saat masa kehamilan. Akan tetapi, ibu hamil dilarang sembarangan dalam mengkonsumsinya, terlebih jika belum dicuci.

Perlu anda ketahui, sayur dan buah seringkali bercampur dengan berbagai jenis makanan lainnya yang kurang terjaga kebersihannya. Dimana sangat dimungkinkan adanya kuman dan virus yang menempel di buah dan sayur. Oleh sebab itu, biasakanlah untuk mencuci sayur dan buah menggunakan air bersih dengan cara dialirkan, agar benar-benar bersih dan terhindar dari penyakit.


2. Konsumsi Makanan Mentah
Pantangan ibu hamil yang kedua ialah jangan sekali-kali mengkonsumsi makanan mentah atau setengah matang. Karena mengkonsumsi makanan dalam kondisi masih mentah, akan sangat bersiko terkenana gangguan kesehatan. Jika anda masih nekat melakukan pantangan ini, resiko terburuknya ialah keguguran.

3. Kafein
Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan minuman suplemen dalam jumlah besar akan menyebabkan gangguan kesehatan terhadap ibu hamil. Jika mengkonsumsinya dalam jumlah besar maka akan beresiko keguguran, bayi prematur, dan yang paling buruk ialah resiko kematian saat melahirkan.

4. Alkohol dan Rokok
Biasanya tak hanya kaum adam saja yang menggunakan hal diatas, wanita pun biasanya juga ada yang merokok dan minum alkohol (namun sangat jarang). Jika anda termasuk dalam perokok ataupun peminum, sebaiknya berhentilah melakukan aktifitas tersebut saat tengah hamil. Karena kedua hal tersebut mengandung ratusan jenis racun yang beresiko untuk kesehatan tubuh, terlebih bagi ibu hamil. Mengkonsumsi roko maupun alkohol sangat beresiko untuk kesehatan calon bayi tercinta. Dan ini sangatlah wajib untuk dihindari oleh ibu hamil.


5. Memakai Pakaian Ketat
Mungkin banyak dari Ibu hamil yang tak menghiraukan pantangan ibu jamil yang ini. Perlu anda ketahui, penggunaan baju ketat akan sangat beresiko pada janin, apalagi pada bagian perut, hal itu akan mengganggu proses perkembangan janin.

Semua pantangan ibu hamil itu harus dihindari agar kesehatan dan perkembangan janis bisa terjaga. Semoga bermanfaat untuk bunda :)

0 komentar:

Posting Komentar