ads

7 Obat Diare Untuk Ibu Hamil Yang Sehat dan Aman

Obat Diare Untuk Ibu Hamil - Penting sekali bagi seorang ibu hamil untuk mengetahui Obat Diare yang tepat dan sehat selama masa hamil. Ibu hamil haruslah menjaga pola makan yang sehat agar bisa terhindar dari sakit Diare.

Penyebab Diare yang terjadi pada ibu hamil biasanya dipicu oleh kondisi emosi yang tidak stabil, kekurangan Asam Folat dan Vitamin B, Konsumsi Vitamin D yang berlebihan, terlalu banyak makanan pedas, alergi pada obat atau makanan tertentu, infeksi bakteri dan virus, dan bisa juga Stress yang dialami ibu Hamil.
Obat Diare Untuk Ibu Hamil
Obat Diare Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Obat Diare Untuk Ibu Hamil Yang Sehat dan Aman

1.    Minum Obat Oralit
Oralit adalah obat yang sehat dan aman serta telah dipercaya banyak masyarakat untuk mengobati diare dan mencret. Pada dasarnya Oralit bukanlah obat untuk menghentikan Diare, akan tetapi obat yang berfungsi sebagai penambah cairan saat menderita diare, terlebih bagi ibu hamil.

2.    Minum Jus Jambu Biji
Jambu biji adalah obat herbal yang ampuh sebagai Obat Diare Untuk Ibu Hamil . Selain ampuh, Jambu Biji juga sangat aman untuk Ibu hamil. Nah, saat Ibu hamil dan terkena Diare, sebaiknya makanlah Jambu biji dengan cara dimakan langsung atapun dibuat jus agar Diare cepat sembuh.

3.    Perbanyak Minum Air Putih
Air putih ditambah madu dapat mencegah ibu hamil dehidrasi akibat terkena Dehidrasi.

4.    Perbanyak mengkonsumsi Vitamin B dan Asam Folat

5.    Hindari untuk makan Roti, Pasta, Apel, Pear, Gandum, Kentang, Jagung Manis, Kubus/Kol, serta makanan olahan  termasuk susu.

6.    Hindari makan makanan yang mengandung vitamin D
7.    Minumlah Bubuk Dehidrasi dan Isotonik.

Diare termasuk penyakit wajar yang biasa diderita oleh ibu hamil. Akan tetapi jika diare pada ibu hamil dibiarkan lebih lanjut dan sampai terjadi dehidrasi sebaiknya segera kunjungi Dokter untuk memperoleh perawatan lebih lanjut. Karena dehidrasi akan menurunkan daya tahan tubuh Ibu hamil.

Itulah Obat Diare untuk Ibu Hamil yang bagus, sehat dan aman untuk menyembuhkan Diare Ibu Hamil. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Ibu Hamil yang sedang diare :)

0 komentar:

Posting Komentar