ads

Inilah 5 Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Buah yang baik untuk ibu hamil - kehamilan merupakan masa masa yang paling ditunggu tunggu oleh pasangan suami istri. Hadirnya calon buah hati tentu menjadi kabar gembira bagi keluarga. Namun datangnya hamil tentu harus disikapi dengan baik, agar si jabang bayi dalam perut dapat tumbuh sehat dan berkembang sesuai harapan. Oleh sebab itu, ibu yang sedang mengalami kehamilan, tentu harus memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Sangat disarankan untuk menjaga pola makan dengan makanan bernutrisi, agar jabang bayi selalu sehat. 
Buah yang baik dikonsumsi ibu hamil
Salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah-buahan. Buah buahan sangat penting bagi ibu hamil, sebab selain mengandung vitamin, buah buahan juga mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk perkembangan janin di perut. Lantas apa saja buah yang baik untuk ibu hamil? dari berbagai jenis buah berikut ini yang paling banyak disarankan untuk dikonsumsi saat hamil :

Kurma
Buah kurma sudah sangat terkenal memiliki kandungan gizi yang baik untuk ibu hamil. Buah yang berasal dari Arab ini mengandung Zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium yang mampu menguatkan janin dalam rahim. Kandungan zat besi yang tinggi juga mampu meningkatkan sel darah merah baik ibu maupun janin. Buah ini sangat dianjurkan terutama bagi ibu hamil yang memasuki trimester terakhir.

Alpukat
Alpukat juga masuk dalam jajaran buah yang baik untuk ibu hamil. Sebab buah yang memiliki rasa tak terlalu manis ini mengandung asam folat yang sangat tinggi yang mampu menguatkan janin. Selain itu buah alpukan mengandung lemak nabati yang sehat bagi tubuh, cocok untuk mengejar berat badan janin (bbj)ideal. Selain itu terdapat juga vitamin B yang mampu mengurangi rasa mual pada awal kehamilan.

Manggis
Buah manggis juga baik untuk kesehatan Ibu hamil, disamping kandungan vitamin C nya tinggiyang mampu memberikan perlindungan dan resistensi tubuh, manggis juga mampu membuat kulit menjadi elastis. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan asam folat cukup tinggi untuk mengurangi resiko bayi lahir secara prematur.

Buah Naga
Buah naga memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi dan antosianin yang baik untuk kecerdasan otak janin. Selain itu mengonsumsi buah naga juga mampu mengurangi dahak bagi ibu hamil.

Apel
Buah Apel juga baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebab, buah ini mengandung beragam vitamin dari A, B1,B2, B3, hingga B9 yang baik untuk menjaga berat badan agar tak terlalu over. Vitamin B dalam apel juga mampu mengurangi rasa mual pada ibu hamil.

Itulah daftar buah yang baik untuk ibu hamil. Tentu saja utuk pola konsumsinya juga harus diatur, jangan dimakan sekaligus semuanya. Untuk nutrisi yang seimbang sebaiknya dijadwalkan konsumsinya.

0 komentar:

Posting Komentar